Wagub Jateng Taj Yasin Komitmen Bantu Anak Yatim Terdampak Covid-19

Alfanny - Kamis, 23 September 2021, 19:53 WIB

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj YasinWakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Jumlah anak yatim yang kehilangan ayah atau ibunya karena menjadi korban Covid-19 di Jawa Tengah cukup besar.  Berdasarkan data dari Dinas DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga) Jateng, ada sekitar 41% anak usia 13-18 tahun tercatat telah ditinggalkan orang tuanya yang wafat akibat Covid-19.

Merespon hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin berkomitmen bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan membantu anak-anak korban Covid-19 agar bisa mendapatkan pendidikan untuk bekal masa depan.

"Tidak hanya pendidikan yang layak, setelah mereka lulus akan dibekali pelatihan untuk meningkatkan kemampuan ataupun keterampilan mereka. Sehingga, nantinya anak-anak tersebut dapat mandiri," ujar Taj Yasin di akun facebooknya pada Kamis 23 September 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Yasin mengatakan akan anak-anak yatim terdampak Covid-19 ini perlu segera dibantu karena Covid-19 merupakan bencana sehingga menjadi prioritas pemerintah.

"Selain menyiapkan akses dan fasilitas pendidikan, pemprov Jateng akan menyiapkan sejumlah pelatihan yang tersebebar di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM atau Dinas Tenaga Kerja agar anak-anak yatim tersebut kelak bisa mandiri," pungkas Yasin. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot