Sinergi dengan Polres dan FKUB, Ansor Magetan Gelar Vaksinasi

Alfanny | Abdul Rohman - Rabu, 22 September 2021, 19:19 WIB

null

FIXJAKARTA.COM - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Magetan, Jawa Timur bekerjasama dengan Polres Magetan & FKUB Magetan serta Taman Wisata Magetan Park menyasar masyarakat umum di Magetan dalam vaksinasi COVID-19 di Taman Wisata Magetan Park, Rabu 22 September 2021.

"Kita ingin melindungi segenap lapisan masyarakat, karena kami (GP Ansor) sebagai santri NU (Nahdlatul Ulama) maka kewajiban kami menjaga seluruh elemen masyarakat dalam hal kesehatan dengan vaksin agar para masyarakat sehat dan kuat," ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Magetan Habib Mustofa pada Rabu 22 September 2021 dalam rilis yang diterima FIXJAKARTA.COM.

Dirinya berharap vaksinasi terhadap masyarakat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan menciptakan kekebalan komunal di Kabupaten Magetan.

Ia menyebutkan bahwa panitia menyediakan 3.000 dosis vaksin selama dua hari mulai tanggal 22-23 September 2021 untuk mendukung percepatan vaksinasi yang terus gencar dilakukan oleh Satgas Penanganan COVID-19 dari Polres Magetan serta alasan penempatan acara ini sengaja di Taman Wisata Magetan Park dikarenakan lokasi yang luas serta sangat representatif untuk acara-acara semacam ini tentunya juga sambil rekreasi selepas vaksin.

Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pihaknya bekerjasama dengan kepolisian menjadwal peserta vaksin untuk bergiliran masuk ke area vaksinasi.

"Kita buka pendaftaran via online melalui google form untuk memotret animo masyarakat Magetan dan sudah kita atur dan dipastikan peserta datang sesuai dengan agenda yang sudah ditentukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta nanti peserta vaksin difasilitasi selepas vaksin ada makan siang gratis yang disediakan oleh team panitia," ujar Gus Toev Sapaan Akrabnya.

Sementara, Kapolres Magetan AKBP Yaqhob Silvana Delareskha memberikan apresiasi atas langkah GP Ansor dan FKUB yang telah menggelar vaksinasi kali ini, Ia mengajak para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

"Terima kasih kepada pengurus GP Ansor Magetan & FKUB atas kerja sama program vaksinasi ini. Walaupun sudah divaksin, mari tetap terapkan protokol kesehatan agar selalu sehat," kata Yaqhob.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot