Menyesal, Deddy Corbuzier Minta Maaf Soal Komentar Tentang Santri Tutup Telinga

Aris Moza | Abdul Rohman - Minggu, 19 September 2021, 13:46 WIB

Deddy CorbuzierDeddy Corbuzier/Instagram: mastercorbuzier

FIXJAKARTA.COM - Setelah viral Deddy Corbuzier mengomentari aksi santri tutup telinga, maka kemudian netizen komentar balik. Banyak netizen merasa kecewa dengan pernyataan Deddy Corbuzier yang mengomentari Santri itu sehingga banyak netizen yang beramai-ramai memunculkan aksi unsubscribe kanal YouTube milik Deddy.

Berikut permintaan maaf dan penjelasan Deddy Corbuzier yang ditampilkan di kanal YouTube miliknya.

"Saya mau meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena kemarin saya goblok aja udah kena mengomentari masalah santri yang tutup kuping. Ya udahlah itu memang saya bodoh banget aja. Pada saat itu tidak bisa melihat situasi yang terjadi. Pada saat itu saya pikir mereka ini, santri-santri sedang mengantri vaksin lalu dilarang dengar musik oleh gurunya tapi gurunya mendengarkan musik lalu mengambil video santri-santri tersebut,” ungkap Deddy dalam podcast-nya.

Deddy melanjutkan pernyataan bahwa dia sebelumnya memang tidak mempunyai dasar pengetahuan yang jelas terkait hal tersebut.

"Saya tidak punya pengetahuan bahwa mereka sedang menghafal Al-Qur'an atau penghafal Al-Qur'an yang saya tahu itu lagi ngantri vaksin,” ujarnya.

Sebelumnya Deddy sempat membandingkan dirinya dan santri ketika merasa terganggu, ternyata hal itu karena ketidaktahuannya kalau santri sedang menghafal.

''Ketika saya comment airpods, kenapa, karena kalau saya nggak mau terganggu saya pakai earphone saya dengerin musik, tapi gini soalnya saya nggak tahu kalau mereka penghafal Qur'an. Itu harus diklarifikasi. Itu aja,” ungkapnya.

Dari kejadian itu, Deddy mengatakan bahwa memang perlu banyak belajar lagi karena ketidaktahuannya itu membuatnya salah dalam menilai.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot