KH Manarul Hidayat: Warga NU Harus Pengaruhi Media

Alfanny - Minggu, 19 September 2021, 9:27 WIB

KH Manarul HidayatKH Manarul Hidayat/nudepok.com

FIXJAKARTA.COM.    Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Manarul Hidayat mengajak warga da pengurus NU untuk mempengaruhi dan menguasai media.

"Almarhum Gus Dur pernah mengatakan bahwa “musuh kita kelak adalah media.” Jadi orang NU harus menguasai media, dan saat ini sudah terbukti kita dihajar dari semua sisi dengan menggunakan media," tandas Kyai Manarul sebagaimana dilansir nudepok.com pada Sabtu 18 September 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Menurut Kyai Manarul, NU adalah benteng pertahanan NKRI.

"Jika ingin menghancurkan NKRI maka hancurkan terlebih dahulu organisasi NU, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sulit untuk dihancurkan.  Jika NU kuat, maka NKRI akan kuat dan sulit dihancurkan,” tegasnya.

Hal tersebut dikatakan Kiai Manarul saat memberikan arahan dan nasihat pada saat beberapa pengurus LTNNU kota Depok mengadakan silaturahim di kediaman beliau, Pondok Pesantren Al-Manar Azhari, beberapa waktu lalu.

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar Azhari itu juga mengingatkan, warga NU agar ikhlas berkhidmat di NU, sehingga akan barokah dan diakui santrinya Mbah Hasyim Asy’ari.

“Yakinlah, ketika kita ikhlas berkhidmat di NU, maka kita akan dianggap sebagai santri Mbah Kiai Hasyim Asy’ari, keluarga sakinah dan kelak Khusnul khatimah,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahim ini menjadi salah satu agenda program para pegiat media NU kota Depok, yang setiap pekannya berkeliling silaturahim mendatangi Kiai, Asatidz dan pengurus NU untuk diambil pesan dan petuahnya, serta disebarkan ke khalayak ramai sebagai konsumsi media sosial yang damai dan mencerahkan.

Dalam kunjungan tersebut hadir ketua LTNNU Kota Depok kang Muslim, Sekretaris kang Shodiqul Anwar, Bendahara Ustadz Umar, tim lapangan LTNNU kota Depok kang Zaqi.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot