Kampung Tangguh Jaya di Grogol Petamburan Jakarta Barat Dijadikan Role Model

Alfaryandi | Abdul Rohman - Senin, 20 September 2021, 19:07 WIB

null

FIXJAKARTA.COM - Kampung Tangguh Jaya RW 04 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan Jakarta Barat dijadikan sebagai role model (percontohan) bagi kampung tangguh Jaya yang berada di wilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan bahwa kepolisian bersama 3 pilar Grogol Petamburan Jakarta Barat sepakat untuk memilih RW 04 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan Jakarta Barat sebagai role model.

”Kami menjadikan KTJ RW 04 sebagai role model karena memiliki nilai lebih yang dimiliki di kampung tangguh jaya tersebut,” ucap Kompol Rosana Albertina Labobar sebagaimana dilansir website Polres Metro Jakbar pada Senin 20 September 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Kompol Rosana Albertina Labobar yang akrab dipanggil Ocha ini mengatakan di kampung tangguh jaya (KTJ) RW 04 Tanjung Duren Utara memiliki nilai lebih. Di samping memiliki ketahanan pangan yang cukup lengkap seperti tanaman hidroponik maupun kolam ikan lele maupun apotek hidup yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, juga ada sentuhan teknologi yang inovatif.

”Di kampung tangguh jaya RW 04 Tanjung Duren Utara ini setiap tanaman di berikan sistem barcode, jadi masyarakat tidak perlu bertanya lagi mengenai jenis maupun manfaat tanaman tersebut,” kata Ocha.

Dengan mem-barcode melalui ponsel kita bisa mengetahui lengkap tentang jenis dan manfaat dari tanaman tersebut sehingga masyarakat yang mengunjungi kampung tangguh jaya di RW 04 Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan Jakarta Barat dapat sekaligus mengerti tentang berbagai jenis tanaman yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

Selain memiliki inovasi, tingkat penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah tersebut selama ini cukup rendah terlebih karena capaian masyarakat yang telah tervaksinasi sangat maksimal sehingga terbentuknya herd immunity komunal sehingga meminimalisir terpaparnya Covid-19.

"Oleh sebab itu dalam kunjungan kami bersama dengan pihak Kelurahan Tanjung Duren Utara menilai kampung tangguh jaya di RW 04 Tanjung Duren Utara bisa dijadikan sebagai role model," ujarnya. 

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot