Interpelasi Formula E, PSI: Selain PDIP dan PSI, Ada Partai Lain yang Dukung Interpelasi

Alfanny - Jumat, 24 September 2021, 8:13 WIB

Idris AhmadIdris Ahmad/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai salah satu partai yang mengusung usulan interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kontroversi Formula E mendesak agar paripurna interpelasi digelar minggu depan

Dalam konferensi pers beberapa hari lalu, PSI menyatakan tak ingin mengulur waktu hingga usulan interpelasi Formula E ini terlupakan.

"Harus ada kejelasan terkait Formula E ini melalui interpelasi sebelum digelarnya agenda besar DPRD DKI kedepan, yaitu pembahasan APBD 2022. Hanya melalui rapat paripurna ini, nasib penyelenggaraan interpelasi dapat diputuskan," ujar Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad di DPRD DKI Jakarta pada Rabu 22 September 2021 sebagaimana dimuat dalam akun twitter PSI Jakarta di @PSI_Jakarta yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Idris menyatakan bahwa rumor yang menyatakan upaya interpelasi telah gagal adalah tidak benar. 

"(Kami) meluruskan bahwa gagal atau berhasilnya usulan interpelasi ini hanya dapat diputuskan melalui rapat paripurna. Karena hanya pada rapat tersebut sikap partai atau anggota legislatif dapat dianggap resmi," lanjut Idris. 

PSI berpendapat bahwa bila Gubernur Anies Baswedan merasa Formula E itu penting dan tidak ada masalah di dalamnya, seharusnya beliau hadir dan bahkan mendukung upaya interpelasi ini.

PSI juga membeberkan sebuah fakta bahwa sebagian dari ketujuh partai yang diundang makan malam oleh Gubernur Anies dan diisukan menolak interpelasi sebenarnya belum menyatakan sikap sama sekali. Bahkan beberapa diantaranya justru menolak ajang Formula E.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot