Ini Isi Sumur Neraka Barhout Yang Dulu Sempat Viral

Sukarno | Abdul Rohman - Sabtu, 25 September 2021, 17:44 WIB

Sumur BarhoutSumur Barhout/flickr.com

FIXJAKARTA.COM - Dengan penuh keberanian, salah satu tim penjelajah Oman, Mohammad Al Kindi, turun ke dalam lubang sumur Barhout yang dikenal sebagai 'Sumur Neraka'. Ia bersama anggota tim lainnya turun hingga menuju dasar gua dengan kedalaman 112  meter.

Mohammad dan tim penjelajah gua Oman Cave Exploration Team (OCET) baru-baru ini menemukan apa yang sebenarnya ada di dalam sumur yang berada di padang pasir di wilayah Al Mahra, dekat perbatasan Yaman dengan Oman tersebut.

Mereka turun dengan menggunakan peralatan survei dan detektor gas. Di kedalaman, tim menemukan bahwa lubang itu memiliki kadar oksigen normal dan udara bebas racun, serta menemukan banyak ular.

“Ada ular, tetapi mereka tidak akan mengganggu Anda, kecuali Anda mengganggunya,” kata Mohammad al-Kindi, profesor geologi dari German University of Technology di Oman, seperti dikutip AFP.

Dia mengatakan tidak ada hal misterius yang selama ini dibicarakan oleh penduduk setempat. Tim penjelajah itu juga mengumpulkan berbagai temuan yang didapat dari dasar sumur.

"Kami mengumpulkan sampel air, batu, tanah, dan beberapa hewan mati tetapi belum dianalisis," katanya, seraya menambahkan bahwa laporan akan segera dipublikasikan.

"Ada burung mati, yang memang menimbulkan bau tak sedap, tapi tidak ada bau busuk yang menyengat," tambahnya.

Mohammad al-Kindi merupakan satu dari delapan peneliti penjelajah gua yang turun melakukan penelusuran, sementara dua rekan lainnya tetap berada di permukaan.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot