Ikuti Seruan Ganjar, Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang Borong Dagangan PKL dan Bagikan ke Warga Terdampak Covid

Alfanny - Sabtu, 31 Juli 2021, 18:33 WIB

Aksi sosial mahasiswa PolinesAksi sosial mahasiswa Polines/@EnjoyJateng

FIXJAKARTA.COM.   Seruan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada mahasiswa agar turun membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat pemberlakukan PPKM Level 4 disambut baik oleh sejumlah mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines).

Dengan menggunakan jaket almamater, para mahasiswa tersebut menggelar aksi sosial memborong dagangan PKL untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Secara kebetulan, aksi sosial mahasiswa Polines tersebut dipergoki oleh Gubernur Jawab Tengah Ganjar Pranowo yang sedang berkeliling Semarang dengan sepeda. 

Ganjar mengapresiasi kesediaan para mahasiswa turun ke jalan menjalankan aksi riil membantu masyarakat. 

"Ini pola yang saya lihat mulai menggejala di Jawa Tengah. Kemarin ada dari kelompok Cipayung, hari ini ada para mahasiswa (Polines), " ujar Ganjar sebagaimana diposting akun twitter @EnjoyJateng pada Sabtu 31 Juli 2017 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

"Harapan saya anak-anak dari perguruan tinggi lain bisa meniru sehingga mereka menggerakkan kawannya, mencari donasi dengan segala kreasinya, terus gerakan membeli di warung-warung rakyat. Mereka juga sudah tahu akan dibagikan ke mana. Saya apresiasi itu, hebat," tambah Ganjar.





Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot