Ikut-Ikutan BEM UI, BEM Unnes Juga Kritik Wapres. Apa Respon Pemerintah?

Sukarno | Abdul Rohman - Kamis, 8 Juli 2021, 20:29 WIB

null

FIXJAKARTA.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM Unnes) mengunggah kritik Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua DPR Puan Maharani di akun instagramnya. Kritik tersebut menyebut Ma'ruf Amin King of Silent dan Puan Queen of Ghosting.

Menanggapi kritikan BEM tersebut, Kepala Unit Pelayanan Teknis Hubungan Masyarakat Unnes Muhammad Burhanudin, pernyataan BEM Unnes yang menyentil Ma'ruf dan Puan Maharani itu tak mewakili perguruan tinggi tersebut.

"Unnes menghormati kebebasan berpendapat mahasiswa dengan tetap memperhatikan etika dan nurani," katanya.

Setelah BEM Unnes mengunggah kritiknya, ketua BEM Unnes Wahyu Suryono Pratama mengaku dikirimi pesan Whatsapp dari pimpinan Unnes pada hari Rabu 7 Juli kemarin.

Pertama pukul 10.01 WIB dari Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Unnes Wirawan Sambodo menghubungi Wahyu dan mengajak bertemu.

"Mohon siang ini ketemu saya. Jangan sampai berhadapan masa PDI. Mohon ditarik dulu," tulis Wirawan dalam pesannya, seperti yang disampaikan Wahyu.

Pukul 10.29 WIB Pembina BEM Unnes Rusyanto mengontak Wahyu. Rusyanto mengingatkan berhati-hati dalam bermedia sosial.

"Mas Wahyu, sebaiknya dalam berekspresi tidak usah ikut-ikut kampus lain njih, hati-hati mas Wahyu, jejak digital tidak akan hilang, mohon dipikirkan njih dgn tim, terimakasih," kata Rusyanto disampaikan Wahyu.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot