Harta Karun Terus Dicari, Terbaru dari Kerajaan Sriwijaya. Ini Lokasi-Lokasi Penemuan Harta Karun di Indonesia

Senja Bagus Ananda - Kamis, 28 Oktober 2021, 7:20 WIB

Ilustrasi harta karun gagang pedang emas dari Cirebon. Harta karun terus dicari di berbagai wilayah di Indonesia yang terbaru dari Kerajaan SriwijayaIlustrasi harta karun gagang pedang emas dari Cirebon. Harta karun terus dicari di berbagai wilayah di Indonesia yang terbaru dari Kerajaan Sriwijaya/Istimewa

FIXJAKARTA.COM - Harta karun peninggalan masa lalu di Indonesia terus dicari. Terbaru ditemukan harta karun peninggalan Kerajaan Sriwijaya oleh nelayan saat melakukan penyelaman di Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan. Salah satunya patung Buddha bertahtakan permata abad ke-8 yang bernilai miliaran rupiah.

Selain patung Buddha, para nelayan juga menemukan batu permata, cincin upacara emas, koin, dan lonceng perunggu biarawan.

Dr. Sean Kingsley, seorang arkeolog maritim Inggris, dalam penelitiannya mengatakan dalam lima tahun terakhir, hal-hal luar biasa muncul.

"Koin dari semua periode, patung emas Buddha, permata, batu mulia, dan segala macam hal yang mungkin Anda baca di Sinbad the Sailor dan mengira itu khayalan. Itu benar-benar nyata," kata Kingsley seperti dikutip FIXJAKARTA.COM, Kamis 28 Oktober 2021. 

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber: Berbagai sumber

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot