Harga Kremasi Jenazah Covid Melonjak Tinggi, Jusuf Hamka Marah

Alfanny - Selasa, 20 Juli 2021, 7:20 WIB

Jusuf HamkaJusuf Hamka

FIXJAKARTA.COM.   Lonjakan kasus harian Covid-19 yang diikuti naiknya angka kematian akibat Covid pada gilirannya juga menyebabkan melonjaknya harga kremasi jenazah Covid di sejumlah krematorium.   Tokoh muslim tionghoa Jusuf Hamka marah mendengar sejumlah krematorium tersebut membentuk semacam kartel dan menaikkan harga hingga 80 juta rupiah.

"Saya mendengar bahwa saudara-saudara kita Umat Kristen, Hindu dan Budha telah diperas oleh oknum-oknum krematorium dalam mengkremasi jenazah keluarganya yang meninggal karena Covid," ujar Jusuf dalam rekaman videonya yang beredar di sejumlah Whats App Group yang dikutip FIXJAKARTA.COM pada Senin 19 Juli 2021. 

"Hati saya gelisah dan marah, karena ternyata krematorium-krematorium tersebut membentuk KARTEL dan menaikkan harga sampai dengan Rp. 20 juta- Rp. 50 juta, bahkan sampai Rp. 80 juta," tambah Jusuf. 

Lebih lanjut Jusuf menambahkan bahwa sungguh di luar nalar mereka tega memeras dari orang-orang yang sedang berduka.

"Mendadak saya teringat, kalau almarhum kakak saya pernah mempercayakan saya sebuah krematorium di Cilincing, maka langsung saya perintahkan pengurus untuk mulai mencoba menerima jenazah Covid," tandas Jusuf. 

"Malam ini, saya umumkan secara resmi, kalau krematorium Cilincing sudah bisa menerima kremasi utk Jenazah ex Covid dengan biaya (hanya) Rp. 7 juta," tambahnya. 

Juisuf mempersilahkan masyarakat melaporkan kepada dirinya bila ada oknum yang nakal dan memeras.

"Saya akan bersama-sama dengan saudara-saudara kita umat Kristen, Hindu dan Budha. Kita lawan Kartel-kartel yang tidak manusiawi," pungkas Jusuf mengakhiri keterangannya. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot