Harapan Dari PCNU Kota Depok untuk Ketua PWNU Jabar yang Baru Terpilih

Alfanny | Anuri Furqon - Selasa, 2 November 2021, 8:03 WIB

Harapan Dari PCNU Kota Depok untuk Ketua PWNU Jabar yang Baru TerpilihHarapan Dari PCNU Kota Depok untuk Ketua PWNU Jabar yang Baru Terpilih/Istimewa

FIXJAKARTA.COM. Ketua PCNU Kota Depok Ustadz Achmad Solechan menyampaikan harapannya kepada nakhoda baru PWNU Jawa Barat yakni Dr. KH. Abun Bunyamin sebagai Rais Syuriyah dan KH Juhadi Muhammad sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat hingga 2026 mendatang. Konferwil PWNU Jabar telah dilaksanakan di Bandung pada 30-31 Oktober 2021 lalu. 

Pertama, Ketua PCNU Kota Depok Ustadz Achmad Solechan meminta nakhoda baru PWNU Jawa Barat untuk semakin meneguhkan kehadiran NU semata-mata untuk kebaikan dan kemaslahatan umat.

"Momentum ini mengingatkan pentingnya bagi keluarga besar NU Jawa Barat, agar terus berusaha melayani umat,” ujar Gus Alech panggilan akrab Ustadz Achmad Solechan sebagaimana dilansir situs jabar.nu.or.id pada Minggu 31 Oktober 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Kedua, Gus Alech meminta PWNU Jawa Barat untuk membangun sinergi dan konsolidasi program untuk kemajuan jami’yyah NU di Jawa Barat. Menurutnya, mandat dan amanat yang dihasilkan dari Konferwil akan menjadi pijakan gerakan dalam menjalankan organisasi. 

"Dengan membangun kesadaran bersama ini, insyaallah kekuatan Nahdlatul Ulama akan semakin ‘terbariskan’ untuk kemaslahatan umat," imbuhnya.

Baca Juga: https://jakarta.fixindonesia.com/berita/masjid-ahmadiyah-depok-kembali-disegel-lbh-nu-depok-minta-jangan-anarkis/8c9LLV9kDRLwER4ajVHMcQ

Terakhir, Gus Alech mendoakan agar kepemimpinan baru PWNU Jawa Barat semakin bermanfaat untuk umat. 

"Semoga di bawah kepemimpinan Dr. KH. Abun Bunyamin dan KH Juhani Muhammad, Nahdlatul Ulama Jawa Barat semakin memberi kemaslahatan untuk umat," tutup Gus Alech yang juga merupakan Ketua Umum Forum Alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) UI. 


Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot