Halalbihalal Digital Lintas Iman: Membangun Bangsa Urusan Bersama, Bukan Hanya Urusan Satu Agama

Senja Bagus Ananda - Selasa, 18 Mei 2021, 16:43 WIB

Halalbihalal virtualHalalbihalal virtual/Zoom

FIXJAKARTA.COM - Nasaruddin Umar Office (NUO) dan Institute of Social Economic and Digital (ISED) menyelenggarakan halalbihalal virtual lintas iman pada hari ini, Selasa 18 Mei 2021 dengan tema "Sambung Rasa Persaudaraan Antar Umat Beragama dan Penghayat Kepercayaan."

Halalbihalal dihadiri perwakilan semua agama dan penghayat kepercayaan di Indonesia serta dihadiri juga Sidarto Danusubroto (Dewan Pertimbangan Presiden).  Dalam sambutannya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar senantiasa menjaga kerukunan dan solidaritas bersama. 

"Membangun bangsa ini urusan bersama, bukan urusan satu agama, bukan urusan satu golongan, maka kita harus bisa saling berbaur, bersatu untuk bisa melakukan tugas-tugas kemanuasiaan," pesan Menag.

Nasaruddin Umar sebagai Founder NUO menjelaskan makna halalbihalal dan pentingnya silaturahmi. Kemudian para tokoh yang hadir dalam halalbihalal virtual lintas iman juga ikut memberikan pesan-pesan kedamaian.

Adapun tokoh yang hadir adalah Mayjen TNI (purn) Wisnu Bawa Tenaya, Romo Benny Susetyo, Pdt. Jimmy Sormin, Bikkhu Gunaseno, KH. Agus Salim, Dewi Kanti, Yudi Latif, Ahmad Najib Burhani, Aldi Destian Satya, dan tokoh lainnya

Editor: Senja Bagus Ananda | Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot