Haji dan Umroh akan Dibuka, DPR Minta Masyarakat tidak Terpengaruh Hoaks Pembatalan Haji dan Umroh

Alfanny | Soliha - Jumat, 22 Oktober 2021, 19:44 WIB

Haji dan Umroh akan Dibuka, DPR Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Hoaks Pembatalan Haji dan UmrohHaji dan Umroh akan Dibuka, DPR Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Hoaks Pembatalan Haji dan Umroh/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang mengungkapkan bahwa pemerintah sedang melakukan proses lobi dengan pihak Saudi sehingga haji dan umroh akan dibuka. Marwan meminta masyarakat tidak terpengaruh hoaks pembatalan haji dan umroh yang beredar.

“Banyak informasi hoaks terkait pembatalan haji dan umrah, oleh karena itu saya meminta agar masyarakat tidak termakan berita bohong tersebut dan juga tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoaks,” Ungkap Marwan dalam sebagaimana dilansir situs DPR pada Kamis 21Oktober 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Pemerintah sudah berusaha mencari jalan keluar pengurusan keberangkatan sehingga haji dan umroh akan dibuka setelah sebelumnya terjadi pembatalan haji dan umroh karena penyebaran covid-19 di masa pandemi.

“Jangan terpengaruh hoaks pembatalan haji dan umroh. Kita percaya saat ini pemerintah sedang berupaya keras sehingga haji dan umrah akan dibuka tahun ini,” jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Buka Juga: https://jakarta.fixindonesia.com/berita/anggaran-diseminasi-pembatalan-haji-dari-rp-264-milyar-di-2020-turun-jadi-rp-21-milyar-di-2021-2/2qABp4J8kJJkQAxmYVJTLb

Untuk pelaksanaan haji dan umroh, lanjut Marwan, info yang didapatkan sudah dibuka aksesnya untuk Indonesia.

"Syaratnya jamaah telah menerima vaksin Sinovac dan vaksin booster," jelas Marwan.

Marwan menghimbau masyarakat tetap bersabar dan tenang juga tetap menjaga kesehatan sambil menunggu keputusan pemerintah apakah haji dan umroh akan dibuka. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot