Hadiri Maulid Nabi di Istiqlal, JK Sebut 90% Muslim Indonesia Miskin

Sukarno | Abdul Rohman - Rabu, 20 Oktober 2021, 12:22 WIB

Hadiri Maulid Nabi di Istiqlal, JK Sebut 90% Muslim Indonesia MiskinIlustrasi Hadiri Maulid Nabi di Istiqlal, JK Sebut 90% Muslim Indonesia Miskin/@Pak_JK

FIXJAKARTA.COM - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut mayoritas orang kaya di Indonesia adalah non muslim. Menurutnya dari 10 orang kaya, hanya satu yang beragama Islam. JK sebut 90% muslim Indonesia miskin. Pernyataan ini disampaikan saat JK menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Selasa 19 Oktober 2021.

 "Lihat saja kalau ada 10 orang kaya di Indonesia, paling tinggi satu yang muslim, yang lainnya non muslim," tutur mantan wapres yang saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia dalam siaran YouTube Masjid Istiqlal TV, Selasa 19 Oktober 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

JK juga membandingkan dari 100 orang miskin, sebanyak 90 persen di antaranya merupakan orang Islam.

Baca juga: Piagam Madinah, Inspirasi Negara Bangsa (Oleh KH As'ad Said Ali)

Jika membandingkan pernyataan JK dengan data Forbes 2021, ditemukan predikat orang paling kaya di Indonesia adalah pengusaha Robert Budi Hartono dengan kekayaan US$18,3 miliar. Berikut ini daftar 10 orang terkaya di Indonesia.

1. Robert Budi Hartono dengan kekayaan US$18,3 miliar

2. Michael Hartono dengan kekayaan  US$17,6 miliar

3. Prajogo Pangestu dengan kekayaan US$6,5 miliar

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot