Gus Muhaimin Harapkan Peningkatan Beasiswa hingga Vaksin saat Bertemu Dubes AS

Redaksi Fix Jakarta | Dwi Saputro Nugroho - Sabtu, 11 September 2021, 8:26 WIB

Abdul Muhaimin Iskandar bersama Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia H.E. Sung Y. KimAbdul Muhaimin Iskandar bersama Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia H.E. Sung Y. Kim

FIXJAKARTA.COM – Merespons berbagai situasi mutakhir, Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengadakan pertemuan khusus dengan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia H.E. Sung Y. Kim. Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 10 September 2021, terdapat sejumlah hal yang menjadi poin pembahasan. 

Pertemuan tersebut membahas mengenai demokrasi, pendidikan, perdagangan, penanganan pandemi Covid-19 hingga perubahan iklim. Di depan Dubes AS, Gus Muhaimin menekankan pada tiga hal. Pertama dalam hal pendidikan, Gus Muhaimin berharap agar jumlah beasiswa bagi pelajar Indonesia di AS ditingkatkan. 

”Sudah dari dulu kita ada kerja sama beasiswa pelajar Indonesia di AS. Saya sampaikan langsung kepada Dubes AS di Indonesia agar bisa ditambah,” ujarnya usai pertemuan. 

Menurut Gus Muhaimin, pendidikan menjadi persoalan yang harus mendapatkan perhatian khusus terutama di masa pandemi. Selama lebih dari 1,5 tahun, proses pelajar mengajar di Indonesia berlangsung secara virtual. Sejauh ini, cara belajar virtual dinilai belum cukup efektif. ”Kita perlu juga belajar dari AS soal efektivitas pembelajaran secara virtual meskipun kita saat ini sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Begitu pula di AS juga sudah belajar tatap muka. Tapi, pola pembelajaran gaya baru dengan cara virtual ini harus juga kita belajar agar bisa lebih efektif,” tegas Ketum PKB tersebut. 

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber: Berbagai sumber

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot