Gus Baha: Islam akan Selalu Menang secara Argumentatif

Senja Bagus Ananda | Soliha - Sabtu, 13 November 2021, 19:38 WIB

Gus Baha: Islam akan Selalu Menang secara ArgumentatifGus Baha: Islam akan Selalu Menang secara Argumentatif/Istimewa

FIXJAKARTA.COM - Islam adalah agama yang sempurna. Keberadaan Islam yang berkembang di seluruh dunia adalah bukti Islam memenangkan hati sebagian besar penduduk dunia. Islam akan selalu menang secara argumentatif sebab agama ini disokong dengan hujjah ketuhanan. Bahwa Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa.

Pakar Tafsir Al-Qur'an, K.H. Ahmad Baha'uddin Nursalim yang akrab disapa Gus Baha menuturkan bahwa agama Islam akan selalu menang secara argumentatif. Beliau menukil Tafsir Al Munir karangan Syekh Nawawi Al Bantani halaman 278 yang mengatakan bahwa agama Islam akan menang secara argumentatif

"Bahwa terdapat ilmu perbandingan agama dan adanya kajian antaragama lain, asalkan yang dikaji adalah agama Islamnya dan bukan person (orangnya), maka argumentasinya pasti akan meyakinkan. Sebabnya karena hujjah bahwa Allah itu satu dan banyak ajaran kebaikan yang dibawa agama ini. Seperti ajaran kita harus menjauhi narkoba dan meninggalkan perzinahan," ungkapnya dalam pertemuan dengan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin yang disiarkan pada kanal Youtube 'Rachart Channel' yang berjudul "Video Langka Pertemuan Khusus Gus Baha & Wapres Ma'ruf Amin. Haul Syekh Nawawi Al Bantani" 12 November 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Gus Baha menambahkan, argumentasi tersebut mantap secara ilmiah dan mantap secara ilmu sosial. Meskipun secara kekuatan politik, akan selalu ada keadaan yang tidak mewakili tesis bahwa Islam akan selalu menang. Seperti adanya penganut Islam minoritas yang "tertindas" di negaranya. 

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot