Gus AMI: Shalawat Sempurnakan Sains dalam Atasi Covid-19

Alfanny - Rabu, 26 Mei 2021, 17:20 WIB

Shalawat DPP PKBShalawat DPP PKB/DPP PKB

FIXJAKARTA.COM.  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan diperlukannya shalawat untuk menyempurnakan ikhtiar yang sudah dilakukan sains untuk mengatasi pandemi Covid-19. 

"Berbagai macam ikhtiar telah dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi Covid-19 dan dampaknya antara lain dengan sains atau ilmu pengetahuan, namun ikhtiar tersebut perlu disempurnakan dengan shalawat dan meminta pertolongan kepada Allah SWT," ujar Gus AMI panggilang akrab Muhaimin Iskandar pada acara "Shalawat untuk Keselamatan Dunia dan Doa untuk Palestina, Wabah Covid serta Bencana-bencana lain"  yang diselenggarakan di DPP PKB dan secara virtual pada Rabu, 26 Mei 2021. 

Sementara itu, Mauidzah Hasanah sekaligus pembacaan Sholawat Nariyah dipandu oleh Pengasuh PP Walisongo Situbondo, KHR. M. Cholil As’ad. Acara juga dihadiri fungsionaris dan pengurus inti DPP PKB dan Tenaga Ahli DPP PKB.

"Alhamdulillah kita bisa menggelar sholawat berjamaah di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia juga  bergabung. Teman-teman di Eropa ada juga yang mau bergabung tapi terkendala waktu, mungkin jam segini mereka belum bangun," kata Gus AMI.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri pula oleh Youtubers, Muhamad Aldiyansyah atau karib disapa Gus Aldi. Dia mengawali acara dengan melantunankan sholawat Ya Hannan dan juga Barzanji.

Seperti diketahui, Gus Aldi adalah seorang creator conten youtube muda yang sedang naik daun. Channel Youtube Gus Aldi memiliki jumlah subscriber yang fantastis yaitu berkisar 1,5 juta dan jumlah viewer sebesar 172.861.888.    Pria asal Karawang, Jawa barat itu mulai dikenal publik saat mengikuti audisi Indonesian Idol pada 2019 yang lalu. Saat itu dia membawakan sebuah syair sholawat yang membuat para juri ajang bergengsi itu terpukau.    (dsn)

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot