Gubernur DKI Jakarta Berikan Apresiasi untuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

Alfanny - Kamis, 23 September 2021, 14:27 WIB

Gubernur Anies BaswedanGubernur Anies Baswedan/@aniesbaswedan

FIXJAKARTA.COM. Memuncaknya kasus harian Covid-19 di Jakarta pada Juni dan Juli 2021 lalu menyebabkan tugas tim pemulasaran jenazah yang dibentuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjibaku menanangani pemulasaran jenazah di sejumlah rumah sakit.

Atas kerja keras tim tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi dan penghargaan.

"Setelah bekerja lebih dari setahun, kemarin Rabu 22 September 2021, Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 telah menunaikan tugasnya.   Tim ini telah berjasa dalam penanganan pasien wafat terpapar COVID-19. Puncak tertinggi pelaksanaan pemulasaraan terjadi pada bulan Juli 2021, telah melaksanakan pemulasaraan sebanyak 142 jenazah Covid-19," urai Anies di akun facebooknya pada Kamis 23 September 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Lebih lanjut Anies menambahkan bahwa memasuki bulan september tren pemakaman jenazah dengan protap COVID-19 menurun dan dalam seminggu terakhir sudah mulai di bawah 10 jenazah per hari, dengan titik terendah pada 9 September 2021 dengan jumlah 6 pelayanan.

"Sejak dibentuk pada 9 April 2020, Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 telah melaksanakan pemulasaraan sebanyak 681 jenazah COVID-19," ungkap Anies

Tim ini terdiri dari 52 petugas dari unsur Polda Metro Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, BPBD Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Biro Umum dan Administrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

"Atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ibu bapak semua tim pemulasaraan jenazah, karena selama masa pandemi ini bekerja di garda terdepan untuk kemanusiaan mengurus saudara-saudara kita yang wafat karena COVID-19," tandas Anies.

"52 orang ini adalah teladan, mereka memilih menunaikan kewajiban walaupun berisiko. Pribadi-pribadi ini yang bertanggungjawab membuat pengelolaan jenazah di Jakarta akibat COVID-19 berjalan amat baik. Semoga 52 petugas ini terus menjadi teladan di tempat masing-masing," tambahnya. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot