Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Duet Sulawesi Perebut Emas Olimpiade

Alfanny - Selasa, 3 Agustus 2021, 11:31 WIB

Greysia Polii/Apriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani Rahayu/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.   Keberhasilan ganda putri bulutangkis Gresysia Polii dan Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade Tokyo telah menimbulkan kebanggaan bagi rakyat Indonesia, khususnya warga Sulawesi.  Masyarakat Sulawesi boleh berbangga karena Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan dua atlet yang berasal dari Sulawesi.  Greysia dari Sulawesi Utara. Apriyani dari Sulawesi Tenggara, tepatnya di Konawe. 

Pelatih di PB (Perkumpulan Bulu Tangkis) Pisok di Manadd, Tomi Runtu masih ingat sosok Greysia Polii ketika saat berusia 6 tahun mulai berlatih di PB Pisok.

"Dia datang paling awal dan pulang paling akhir. Semangat juangnya paling tinggi," ujar Tomi Runtu.

Di usia 9 tahun, Greysia dan keluarganya  hijrah ke Jakarta dari Manado, agar Greys semakin berkembang  sebagai atlet bulutangkis.

Pasangan Greysia, Apriyani Rahayu juga lahir di Sulawesi.  Apriyani lahir di Konawe, Sulawesi Tenggara, pada tanggal 29 April 1998,   

Apriyani, mulai berlatih di Pelatnas pada tahun 2017 dan langsung dipasangkan dengan Greysia Polii. setelah  Nitya Krishinda Maheswari, pasangan Greysia mengalami cedera.

Pemkab Konawe telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah dan rumah untuk Apriyani.

Selain itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyumbangkan lima ekor sapi untuk Apriyanisebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah gantung raket. (diolah dari berbagai sumber)

P

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot