Giring Sebut Anies Pembohong, Apa Komentar Netizen?

Sukarno | Abdul Rohman - Selasa, 21 September 2021, 15:43 WIB

Plt. Ketua Umum PSI, Giring GaneshaPlt. Ketua Umum PSI, Giring Ganesha/Instagram: giring

FIXJAKARTA.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutip pernyataan Giring Ganesha yang menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong, dan dia juga menyebutkan bahwa Anies tidak pantas jadi Presiden.

"Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai jatuh ke Anies Baswedan,” tulis akun twitter DPP PSI @psi_id dengan unggahan video yang menampilkan Giring Nidji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin 20 September 2021.

Giring berpandangan, Anies telah menipu rakyat sebab menggelontorkan uang Rp 1 triliun untuk ajang balap Formula-E. Lebih ironis lagi saat Anies mengaku tidak punya dana untuk mengatasi Covid-19 dan meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan Covid-19 di Jakarta.

"Gubernur Anies bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis," tuturnya.

Anies, kata Giring, hanya pura-pura peduli kepada rakyat dengan cara membuat pencitraan yang menunjukkan sikap seolah-olah berempati pada penderitaan rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Untuk melihat kepura-puraan tersebut, Giring mengajak publik melihat bagaimana Anies membelanjakan uang rakyat di masa pandemi. Menurutnya, Anies telah mengabaikan tekanan rakyat yang meminta membatalkan penggunaan dana sebesar 1 triliun untuk rencana balap mobil Formula E, padahal uang muka gelaran Formula E yang dibayar Anies semestinya bisa dialokasikan untuk penanganan pandemi.

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat," imbuhnya.

Menurut Giring, APBD Jakarta yang begitu besar dibelanjakan demi kepentingan ego pribadi Anies untuk maju sebagai calon presiden 2024, oleh karenanya ia pun menyerukan agar jangan sampai Anies memimpin Indonesia pada tahun 2024 nanti.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot