Gerak Cepat Banser Depok Bantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Alfanny - Rabu, 8 September 2021, 7:53 WIB

Mobil BanserMobil Banser/nudepok.com

FIXJAKARTA.COM.   Sebagai satuan sukarelawan yang terlatih, Banser (Barisan Ansor Serbaguna) tidak hanya melakukukan mitigasi dan penanggulangan bencana alam, namun juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan sehari-hari seperti kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut dilakukan Banser kecamatan Beji Kota Depok yang dengan cepat membantu korban kecelakaan yang dialami salah satu warga Jalan Bungur, Kelurahan Kukusan, pada Selasa, 7 September 2021. Hal ini disampaikan oleh David Muray ketua GP Ansor Kecamatan Beji.

“Sanak keluarga korban kecelakaan meminta bantuan transportasi untuk membawa korban dibawa ke rumah sakit terdekat. Tanpa pikir panjang, kami langsung membantu. Kami melakukan demi kemanusiaan,” terang David sebagaimana dilansir website NU Depok yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

David pun menceritakan kondisinya sehingga dengan cepat merespon permintaan bantuan dari keluaga korban kecelakan.

“Sangat memprihatinkan, kondisi korban memang parah. Akibat kecelakaan dialaminya sampai tidak bisa duduk. Selain itu kondisi ekonomi keluarga korban memang layak kami bantu,” ucapnya.

Korban kecelakaan, imbuh David, seorang driver ojek online. Seorang profesi ojol berpenghasilan tidak menentu. Maka dari itu, Banser Beji memutuskan memberi bantuan dalam bentuk lain, seperti kebutuhan konsumsi langsung.

“Terkait obat-obatan pasti sudah dapat dari pihak Rumah Sakit. Kami dari banser akan membantu bentuk lain. Seperti mensupport mental keluarga korban. Tidak hanya itu, kami juga akan membantu dalam bentuk makanan ringan untuk keluarga selama menunggu dirumah sakit,” ucap David.

Ia pun mencontohkan,  Ansor memberikan pizza tradisional, burger, kebab serta kebutuhan makanan dan minuman lainnya. 

Atas kejadian seperti ini, David mengharapkan keluarga besar NU dan Ansor Beji ke depan mempunyai Ambulance.

“Semoga kami terus dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kelak keluarga besar Nu Beji punya unit khusus Ambulance,” pungkas David. 

Kepala Biro Kegiatan Banser Pimpinan Cabang Depok  Tias, memberikan komentar positif tentang respon cepat yang dilakukan oleh Banser Beji.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Sahabat Beji, semoga berkah dan mendapatkan balasan dari Allah. Salut atas respon cepat bantuan kemanusiaan untuk masyarakat.” puji Tias.

Dalam kesempatan ini Tias pun mempromosikan Unit Khusus Urusan Banser Tanggap Bencana (BAGANA). Ia menjelaskan Unit khusus tersebut melaksanakan program khusus kemanusiaan dan Kebencanaan. Banyak Progam pelatihan dan turun lapangan ketika BAGANA dibutuhkan.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot