Gerai McDonald's Penuh Kerumunan Ojol, Promo BTS Meal Penyebabnya?

Senja Bagus Ananda | Sukarno - Rabu, 9 Juni 2021, 16:09 WIB

BTS MealBTS Meal/@McDonalds_ID

FIXJAKARTA.COM - Sejumlah gerai makanan siap saji McDonald’s (McD) hari ini, Rabu 9 Juni 2021 dipenuhi dengan antrean panjang para pengemudi ojol. Ini tak lain disebabkan peluncuran perdana menu varian spesial edisi ‘BTS Meal’ yang berlangsung hari ini. 

Kebanyakan pemesan BTS Meal adalah penggemar grup K-pop BTS yang dikenal dengan sebutan Army. Mereka berlomba ingin mencoba menu teranyar dari McD, yaitu BTS Meal

Diketahui sebelumnya McDonald's berkolaborasi dengan Bangtan Boys atau BTS untuk meluncurkan menu BTS Meal. Sebelum hadir di Indonesia, BTS Meal ini sudah hadir di 50 negara di dunia.

Di Indonesia BTS Meal mulai dijual hari ini, Rabu 9 Juni 2021 mulai pukul 11.00 WIB, sesuai dengan keterangan resmi yang dicuit dalam twitter. "Mulai 9 Juni 2021 BTS Meal hanya tersedia dari jam 11 pagi,” tulis pihak McDonald di akun twitter resminya @McDonalds_ID. 

Penjualan BTS Meal ini menyebabkan beberapa outlet McD di sejumlah kota dikabarkan mengalami penumpukan antrean pembelian melalui layanan delivery serta melalui drive thru. 

Di sejumlah unggahan WhatsApp grup beredar informasi mengenai salah satu gerai McDonald's di Puri Indah sempat ditutup sementara oleh petugas Satgas COVID-19 Jakarta Barat lantaran mengundang kerumunan para pengemudi ojek online. 

Di gerai McDonald's Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, ditutup dan disegel polisi karena terbukti telah menimbulkan kerumunan para ojol

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kadek Budiarta mengatakan, penutupan dan penyegelan dilakukan karena saat ini DKI Jakarta masih ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) berskala mikro untuk menekan penyebaran COVID-19. Penyegelan ini akan berlangsung selama satu hari sebagai peringatan keras pertama. 

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot