Generasi Milenial Jangan Ragu Terjun ke Politik Praktis

Alfanny - Kamis, 18 November 2021, 9:40 WIB

Generasi Milenial Jangan Ragu Terjun ke Politik PraktisGenerasi Milenial Jangan Ragu Terjun ke Politik Praktis/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Dalam podcast yang diselenggarakan Bawaslu Jakarta Barat, Sekretaris DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Jakarta Barat Komarudin menyerukan agar generasi milenial agar jangan ragu terjun ke politik praktis.

"Banyak generasi milenial yang agak enggan berpolitik, padahal politik mencakup semua dimensi kehidupan, Alangkah baiknya bila generasi milenial langsung masuk menjadi pengurus partai politik baik di tingkat kelurahan, tingkat kecamatan, tingkat kota dan seterusnya," ujar Komarudin dalam tayangan Youtube Humas Bawaslu Jakbar pada Rabu 17 November 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Komarudin menyampaikan bahwa akan banyak pengalaman baru ketika masuk partai. sekaligus menjawab keraguan dan persepsi negatif generasi milenial terhadap partai politik dan dunia politik secara keseluruhan.

"Padahal selama ini partai politik khususnya PKB aktif terlibat dalam menjawab persoalan-persoalan riil di masyarakat seperti musibah banjir, kebakaran, pandemi Covid-19 dan sebagainya," tandas Komarudin.

"Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPC PKB Jakbar Haji Ahmad Ruslan sering terjun ke masyarakat, berdialog dengan warga ataupun membantu kesulitan yang dialami masyarakat seperti menggelar vaksinasi Covid-19, memberikan bantuan sembako dan sebagainya," sambungnya.

Menjawab pertanyaan host tentang ideologi PKB, Komarudin menegaskan bahwa PKB adalah partai terbuka yang bersifat nasional.

"Walaupun didirikan resmi oleh PBNU, namun PKB tetap menjadi partai nasional, partai yang terbuka karena idealnya partai politik tidak boleh membatasi dirinya," ungkap Komarudin.

Di akhir perbincangannya, Komarudin mengharapkan Bawaslu tetap mempertahankan integritasnya sebagai wasit dalam sebuah perhelatan besar yaitu Pemilu.

"Bawaslu Jakbar banyak diisi figur-figur cerdas, oleh karena itu kami harapkan Bawaslu Jakbar tetap menjaga integritasnya sebagai wasit yang adil dalam mengawasi jalannya semua tahapan pemilu," pungkas Komarudin

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot