Gelar Kaderisasi di 4 Zona, Fatayat NU Kabupaten Bogor Perluas Syiar Dakwah Ahlussunah Wal Jamaah

Alfanny - Senin, 15 November 2021, 17:35 WIB

Gelar Kaderisasi di 4 Zona, Fatayat NU Kabupaten Bogor Perluas Syiar Dakwah Ahlussunah Wal JamaahGelar Kaderisasi di 4 Zona, Fatayat NU Kabupaten Bogor Perluas Syiar Dakwah Ahlussunah Wal Jamaah/Istimewa

FIXJAKARTA.COM. Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bogor yang terdiri dari 40 kecamatan, maka Pimpinan Cabang Fayatat NU menggelar kaderisasi di 4 zona untuk memperluas syiar dakwah ahlussunah wal jamaah terutama di kalangan pemudi dan ibu-ibu muda. 

Zona 1 sudah dilaksanakan tanggal 7 November 2021 di Kantor PCNU Kabupaten Bogor. Zona 2 untuk wilayah Bogor Timur terdiri dari Jonggol, Cileungsi, Cariu, Gunungputri, Tanjungsari dilaksanakan di PAC Fatayat NU Jonggol bertempat di Ponpes Riyadhul Jannah, Singajaya, Jonggol pada 14 November 2021, jam 7.30-17.30 WIB.

Sementara itu, zona 3 di wilayah Cisempur, dan zona 4 untuk wilayah Leuwiliang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu mendatang.

Tema kegiatan pada LKD kali ini adalah "Dengan Semangat Juang Pahlawan, Wujudkan Kader Berwawasan Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah yang Terampil dan Berdaya".Diharapkan, bulan November yang merupakan momentum Hari Pahlawan, peserta bisa merefleksikan semangat juang mereka dalam berkhidmat dan bergerak bersama Fatayat NU. 

"Alhamdulillah dengan diadakan LKD Fatayat NU ini, semakin bertambah wawasan ke-NU-an kami, semoga acara seperti ini akan tetap berlanjut sehingga dapat melahirkan pemudi-pemudi yang berwawasan luas dan siap menghadapi tantangan pada zamannya, sukses selalu Fatayat NU," ujar Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor Tri Niar Maulani dalam rilis yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Baca Juga:
https://jakarta.fixindonesia.com/berita/semarakkan-hari-santri-nasional-hsn-pac-fatayat-nu-jonggol-gelar-lomba-dai-cilik-dan-lomba-mewarnai-2/Nh7nM8SDBf9Q2zNLcAiRVf

Narasumber yang mengisi materi LKD di Jonggol antara lain Kiai Ahmad Syarofi, S.Pdi (Sekretaris LD PCNU Kabupaten Bogor) untuk materi Keaswajaan dan An-Nahdliyah, Tri Niar Maulani, M.Pd. (Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor) untuk materi Kefatayatan, Alvian Zulpikar,.S.Pd.I (PC GP Ansor Kabupaten Bogor) untuk materi kebangsaan, Dr. Hj. Lilis Fauziah Balgis S.HI MA,Ek. (Bidang Ekonomi PC Fatayat NU Kabupaten BogorŲŒ  peserta TOT 1 PW Fatayat NU Jabar) untuk pemateri Ansos (Analisa Sosial dan Gender). 

Peserta terdiri 30 orang, mereka mendapat sertifikat langsung dari PW Fatayat NU Jabar karena memang semua lulusan LKD Fatayat NU di bawah naungan PW Fatayat Jabar harus terdata rapi sehingga meski pelaksanaan LKD di tingkat PC tapi sertifikat dikeluarkan langsung oleh PW Fatayat Jabar.


Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot