Gelar Haul Ki Ageng Gribig, Airlangga Hartarto: Bentuk Takdzim kepada Leluhur

Alfanny - Jumat, 24 September 2021, 14:05 WIB

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Habib SyechMenko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Habib Syech/@airlangga_hrt

FIXJAKARTA.COM.  Ketika menggelar Haul Ki Ageng Gribig, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa acara haul tersebut merupakan bentuk rasa takdzim terhadap leluhur, juga kepada ulama sebagai doa dan rasa terima kasih kita atas perjuangan mereka dalam menyebarkan kebenaran dan kebaikan, sekaligus keikhlasan mereka dalam mengayomi melayani masyarakat.

Ulama besar penyebar agama Islam di wilayah Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah itu merupakan leluhur Airlangga Hartarto.

"Setiap tahunnya, kami dari keluarga besar keturunan Mbah Buyut Ki Ageng Gribig, menjalankan amanah orang tua mengadakan Haul Ki Ageng Gribig. Acara haul diselenggarakan di area pemakaman Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten," ujar Airlangga di akun instagramnya pada Kamis 23 September 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Mengingat masih dalam masa pandemi, Airlangga melaksanakan haul secara hybrid dan sejalan dengan disiplin protokol kesehatan.

"Dari catatan kami, dalam waktu 7 jam, yang mengikuti acara Haul ini di instagram mencapai empat setengah juta lebih viewers," sambungnya. 

"Kami bersyukur acara haul berlangsung lancar, alhamdulillah dihadiri oleh pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa Solo, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf @syaikhassegaf . Hadir pula Wakil Mudir 'Aam Imdlodiyah Idaroh 'Aliyah Jatman, Habib Umar Al Muthohar dan sejumlah alim ulama yang kami hormati dari sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hadir pula Menteri Perindustrian Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Komisi XI DPR RI Bapak Dito Ganinduto," urai Airlangga

Airlangga mengungkapkan bahwa acara haul tersebut juga dipanjatkan doa untuk Indonesia.

"Semoga, tahlil dan doa yang kita panjatkan dikabulkan Allah SWT, negara bangsa kita selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan YME, pandemi Covid-19 segera berlalu, rakyat senantiasa selamat, sehat dan sejahtera," tutup Airlangga

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot