Garda Bangsa: Warga Resah Atas Penutupan TPU oleh Pemprov DKI

Alfanny - Rabu, 12 Mei 2021, 22:23 WIB

Ketua Garda Bangsa DKI Adnan MubarakKetua Garda Bangsa DKI Adnan Mubarak

FIXJAKARTA.COM. Warga DKI Jakarta saat ini merasa resah atas kebijakan penutupan TPU oleh Pemprov DKI Jakarta selama masa libur lebaran 12-16 Mei 2021, padahal mereka sangat ingin berziarah ke makam orang tua dan kerabatnya sebagai bagian tradisi lebaran.  Demikian ungkapan Ketua Garda Bangsa DKI Jakarta Adnan Mubarak, Rabu (12/5).

"Pemda DKI seharusnya bisa mengatur masyarakat yang akan berziarah ke TPU agar disiplin mentaati protokol kesehatan.  Melarang tradisi ziarah pada hari raya Idul Fitri jelas tidak solutif dan menimbulkan keresahan masyarakat.  Apalagi mayoritas muslim Jakarta adalah warga NU yang terbiasa melakukan ziarah", ujar Adnan melalui chat kepada reporter FIXJAKARTA.COM.

Menurut Adnan, Garda Bangsa DKI Jakarta jika diperlukan siap mendukung pengaturan peziarah dan sosialisasi protokol kesehatan di TPU-TPU se-DKI Jakarta.

"Garda Bangsa DKI Jakarta mendesak Gubernur Anies Baswedan untuk meninjau ulang keputusan penutupan TPU tersebut karena tidak solutif dan hanya menunda kerumunan saja", tutup Adnan. (Alf)

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot