Ganjar Unggul di Pemilih Muda, Pengamat: Karena Subscriber Youtube-nya hampir 1 Juta.

Alfanny - Senin, 14 Juni 2021, 17:46 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar PranowoGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/akun twitter @GanjarPranowo

FIXJAKARTA.COM.   Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali unggul dalam survei terbaru yang dirilis SMRC (Saiful Mujani Research Center) pada Minggu 13 Juni 2021 kemarin. Ganjar meraih elektabilitas sebesar 27,8% jauh dibandingkan Prabowo Subianto di peringkat kedua yang hanya meraih 16,7% suara dan juga Anies Baswedan yang harus puas dengan 13,7% suara.

Keunggulan Ganjar ini menurut pengamat politik dari FISIP Universitas Terbuka (UT) Insan Praditya Anugrah disebabkan antara lain manuver pencitraan Ganjar  yang sudah menjangkau new media seperti youtube. Channel youtube Ganjar memiliki subscriber hampir 1 juta,

"Jauh mengungguli para pesaingnya yang sama-sama menggunakan youtube seperti Sandiaga Uno dengan 680 ribu subscriber dan Agus Yudhoyono dengan 60 ribu subscriber," ungkap Insan kepada reporter FIXJAKARTA.COM pada Senin 14 Juni 2021. 

Insan juga menambahkan bahwa perolehan suara Ganjar Pranowo yang naik signifikan ketika survey dikerucutkan menjadi 6 calon saja merupakan pertanda bahwa Ganjar sedang menjadi tokoh yang sedang on fire dan layak diperhitungkan,

"Ganjar menjadi alternatif bagi masyarakat pendukung beberapa tokoh yang tidak masuk ke dalam bursa capres bila pilihan capres dikerucutkan menjadi 6 tokoh saja," pungkas Insan. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot