Gabung PSI, Komika Mongol Akan Ditugaskan di Sulawesi Utara

Alfanny - Rabu, 24 November 2021, 8:49 WIB

Gabung PSI, Komika Mongol Akan Ditugaskan di Sulawesi UtaraGabung PSI, Komika Mongol Akan Ditugaskan di Sulawesi Utara/@psi_id

FIXJAKARTA.COM. Setelah resmi begabung dengan PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengatakan bahwa Komika Mongol akan ditugaskan untuk membesarkan PSI di Sulawesi Utara. 

"(Kami) sangat senang karena sosok kreatif seperti Bro Mongol akan bahu-membahu berjuang di PSI. Selanjutnya, Bro Mongol akan mendapat penugasan khusus untuk membesarkan PSI di Sulawesi Utara," ujar Giring di akun twitter @psi_id pada Senin 23 November 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Mongol menjelaskan alasannya bergabung dengan PSI karena ia menilai PSI transparan dan jujur dalam menggunakan uang rakyat.

"Saya pelajari, baca-baca berita-beritanya, kok dana reses saja dilaporkan. Setelah saya pikirkan secara mendalam, justru inilah partai paling jujur karena semua penggunaan uang rakyat harus dilaporkan,” ujar Mongol.

Mongol kemudian dikenakan jaket PSI sebagai tanda ia sudah resmi menjadi anggota PSI.

Komika Mongol yang memiliki nama asli Roni Immanuel mulai menapaki karir sebagai komika di tahun 2011 sejak pertama tampil di acara 'Stand Up Comedy Show' yang tayang di Metro TV. Banyak orang tertawa terpingkal-pingkal saat ia membawa materi lawakan bertema realitas sosial di masyarakat.

Mongol seringkali mengangkat tema seputar kaum homoseksual yang disebutnya dengan istilah KW. Masalah pencopet di Jakarta hingga jambul Syahrini pun tak luput jadi bahan leluconnya di atas panggung.

Perawakan Mongol khas. Matanya sipit dan kulitnya sawo matang. Sedangkan logat bicaranya terdengar seperti orang Batak. Namun ia mengaku asli kelahiran Manado, sedangkan ayahnya orang Mongolia.

“Itu makanya aku dipanggil Mongol. Dari kecil memang sudah dipanggil begitu,” katanya seperti dikutip sebuah media. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot