FPDIP Interpelasi Formula E? Begini Pendapat Ketua Fraksi

Sukarno | Abdul Rohman - Rabu, 18 Agustus 2021, 17:20 WIB

Ilustrasi Mobil Balap Formula EIlustrasi Mobil Balap Formula E/Facebook Fanspage: ABB Formula E

FIXJAKARTA.COM - Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta mulai mengumpulkan tanda tangan untuk mengajukan hak interpelasi Formula E.

Hak interpelasi adalah hak anggota legislatif untuk meminta keterangan pemerintah mengenai kebijakan yang dianggap penting serta berdampak luas.

Usulan hak interpelasi tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagram Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiah.

"Dimulai 5 anggota dewan yang saya temui hari ini dan lusa sudah janjian dengan teman-teman yang konfirmasi untuk ikut serta dalam hak Interpelasi kali ini," tulis Ima dalam unggahannya, Senin 16 Agustus 2021.

Kelima anggota yang telah sepakat adalah Ima sendiri, Rasyidi, Wa Ode Herlina, Ong Yenny, dan Gilbert Simanjuntak. Selain itu, dia turut menyertakan surat usulan hak interpelasi yang ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Ima optimistis hak interpelasi akan terlaksana dan didukung angggota dewan lainnya. Sebab, menurut dia, perhelatan Formula E berkaitan dengan uang rakyat, tapi pemerintah DKI tak bisa menjelaskan secara terbuka.

Biaya Formula E yang hampir Rp 1 triliun lebih baik dimanfaatkan untuk penanggulangan pandemi. Ima juga menyebut adanya kerugian Rp 106 miliar, yang dia kutip dari kesimpulan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI.

Dalam pengajuan hak interpelasi tersebut, rupanya FPDIP tidak sendirian. Partai Solidaritas Indonesia atau PSI juga turut dalam pengajuan interpelasi. Kedua partai ini hendak mempertanyakan kejelasan soal penyelenggaraan ajang balap internasional yang sudah dua kali tertunda imbas pandemi.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot