FIX! Terlapor Penistaan Agama Muhammad Kece Ditangkap di Bali

Aris Moza | Abdul Rohman - Rabu, 25 Agustus 2021, 14:48 WIB

Muhammad KaceMuhammad Kace/Youtube Muhammad Kece

FIXJAKARTA.COM - Muhammad Kece, seorang YouTuber yang belakangan viral karena dianggap melecehkan ajaran Agama Islam telah ditangkap di wilayah Bali. Hal ini dibenarkan oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Dia akan segera dibawa ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Sebelum ditangkap, kasus Muhammad Kece atas tuduhan penistaan Agama telah dinaikkan ke penyidikan. Cek berita sebelumnya: Viral! Youtuber Muhammad Kece Dilaporkan Atas Dugaan Menista Agama. Yahya Waloni Kapan?

"Penyidik telah menemukan bukti awal yang cukup, sehingga penyidik meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 24 Agustus 2021.

Menurut Ahmad, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi ahli.

Adapun, barang bukti yang didapatkan petugas antara lain tangkapan layar dan video dari Youtuber Muhammad Kece yang diduga melanggar pidana.

"Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor, juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi ahli, di antaranya ahli IT, ahli Bahasa Indonesia, dan ahli hukum agama," jelas dia.

Ahmad melanjutkan, belum ada penetapan tersangka atas penanganan kasus tersebut. Youtuber Muhammad Kece pun statusnya masih terlapor.

"Masih terlapor," Ahmad menandaskan. (aris/diolah dari berbagai sumber)

Editor: Alfanny | Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot