FIX! Telah Cair Bansos PKH November-Desember. Berikut Ketentuan Pencairannya

Alfanny | Sukarno - Selasa, 16 November 2021, 19:14 WIB

FIX! Telah Cair Bansos PKH November-Desember. Berikut Ketentuan PencairannyaFIX! Telah Cair Bansos PKH November-Desember. Berikut Ketentuan Pencairannya/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi, Kemensos (Kementerian Sosial) terus menyalurkan bansos PKH (Program Keluarga Harapan). Berdasarkan artikel dari FIXINDONESIA.COM https://fixindonesia.com/berita/bansos-pkh-tahap-4-telah-cair-november-2021-berikut-ketentuan-cara-cek-hingga-cara-pengajuannya/K3WsFhYxrArYD76HYatcYa, saat ini pencairan bansos PKH tahun 2021 sudah masuk periode Oktober-November-Desember. 

Bagi para penerima yang ingin mengecek kepersertaan bansos PKH Movember 2021 bisa mengakses di www.cekbansos.kemensos.go.id. 

Bagi anda ingin mendaftar Bansos PKH secara online bisa dilakukan melalui aplikasi yang disediakan Kemensos. Berikut prosedurnya: 

1. Download aplikasi Cek Bansos

Download aplikasi “Cek Bansos” bisa dilakukan melalui PlayStore.  

2. Pendaftaran atau registrasi

Siapkan NIK KTP, dan KK. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Anda sudah dapat mengkses layanan menu pada aplikasi Cek Bansos. 

3. Pilih menu daftar usulan untuk mendaftarkan diri, keluarga atau masyarakat yang sudah terdata di DTKS Kemensos untuk mendapat bansos PKH.  

4. Pilih “tambah usulan”.

5. Sistem akan mencocokkan nama, NIK, KK, status kesesuaian Dukcapil dan kesesuaian pengusul sesuai data DTKS Kemensos.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot