FIX! PWNU Jawa Timur Dukung Duet KH Miftachul Akhyar dan Gus Yahya Cholil Staquf Pimpin PBNU

Alfanny - Selasa, 12 Oktober 2021, 19:10 WIB

KH Miftahul Achyar dan Gus Yahya Cholil StaqufKH Miftahul Achyar dan Gus Yahya Cholil Staquf/Istimewa

FIXJAKARTA.COM. FIX! Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur secara resmi mengusulkan Miftachul Akhyar dan Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sebagai calon Rais Aam dan Ketua Umum PBNU lima tahun ke depan, pada Muktamar 23-25 Desember 2021 mendatang.

Usulan tersebut dituangkan melalui Surat Keputusan PWNU Jatim Tentang Usulan Kepemimpinan PBNU tertanggal 12 Oktober 2021, dan dibacakan langsung oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

Surat keputusan PWNU Jatim itu ditandatangani Rais Syuriah KH Anwar Mansur, Katib Syuriah KH Syafrudin Syarif, Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar dan Sekretaris PWNU Akhmad Muzakki.

"Untuk kebutuhan organisasi ke depan, PWNU Jawa Timur meyakini perlunya dilakukan proses perubahan strategis dalam bentuk regenerasi pada tataran kepemimpinan manajerial dan pelaksanaan tugas organisasi (Tanfidziyah) di tubuh PBNU," demikian poin pertama dalam surat PWNU Jatim tersebut.

"Untuk kepentingan itu, NU Jawa Timur mengambil keputusan dalam bentuk pengusulan KH Mifthachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf masing-masing sebagai Rais Aam dan Ketua Umum PBNu periode 2021 - 2026<" lanjut PWNU Jatim.

PWNU Jawa Timur juga mengamanatkan kepada pengurus NU di cabang untuk mengamankan keputusan tersebut. 


Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot