FIX! PPKM Darurat Berlaku 3 sampai 20 Juli 2021

Aris Moza | Abdul Rohman - Kamis, 1 Juli 2021, 14:17 WIB

Ilustrasi Memakai MaskerIlustrasi Memakai Masker/pixabay.com

FIXJAKARTA.COM - Setelah sebelumnya tersiar kabar akan diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat. Akhirnya kabar tersebut dibenarkan oleh Pemerintah yang telah memutuskan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali Berlaku mulai 03 Juli - 20 Juli 2021. Pemerintah memutuskan PPKM Darurat seiring lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang sangat tinggi.

"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli khusus di Jawa dan Bali," kata Presiden Jokowi, Kamis, 1 Juni 2021.

Jokowi juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan saat pemberlakuan PPKM Darurat.

Selain itu Jokowi meminta masyarakat mendukung kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi Covid-19.

"Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," ujar Jokowi dalam laman Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi meyakini penyebaran Covid-19 mampu ditekan apabila masyarakat disiplin dan mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Saya yakin kita bisa menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat.”

Pemberlakuan PPKM darurat ini mencakup beberapa pengetatan aktivitas, yaitu 100% Work From Home untuk sektor non-essensial, seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online/daring. Lalu untuk sektor essensial diberlakukan 50% maksimum staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot