FIX! Mulai Malam Ini 10 Ruas Jalan di DKI Jakarta Dibatasi Mobilitasnya

Aris Moza - Senin, 21 Juni 2021, 16:33 WIB

Peninjauan Pembatasan Mobilitas Pengguna JalanPeninjauan Pembatasan Mobilitas Pengguna Jalan/@tmcpoldametro

FIXJAKARTA.COM - Tingginya kasus Covid-19 yang terjadi di DKI Jakarta membuat Pemda DKI Jakarta memutuskan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro kembali diperketat. Ditlantas Polda Metro Jaya berencana akan melakukan Pembatasan Mobilitas Pengguna Jalan di 10 ruas jalan yang ada di Jakarta mulai malam ini, 21 Juni 2021 guna menekan angka penyebaran Covid-19

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yang mengatakan bahwa kebijakan ini diambil karena laju pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Jakarta yang semakin bertambah. Berdasarkan data per Minggu, 20 Juni 2021 jumlah kasus positif Covid-19 harian di DKI Jakarta bertambah 5.582 orang.

Sementara itu, menurut Kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku Dirlantas Polda Metro Jaya menuturkan pembatasan mobilitas mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB dan berlaku mulai malam ini di 10 ruas jalan. Hal ini dilakukan karena selama ini terpantau kerap terjadi pelanggaran di jalan-jalan tersebut. 

Meskipun begitu, ada beberapa yang dikecualikan terkait penerapan kebijakan pembatasan ini. Pembatasan ini tidak berlaku bagi penghuni, berkaitan dengan fasilitas kesehatan, seperti ambulans, rumah sakit, hingga apotek.

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot