FIX! Kementerian Agama Larang Madrasah Tatap Muka di Zona Merah

Aris Moza - Rabu, 23 Juni 2021, 7:20 WIB

MA Al-TsaqafahMA Al-Tsaqafah/altsaqafah.id

FIXJAKARTA.COM - Pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas rencananya akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021/202. Namun, karena kasus Covid-19 masih belum terkendali untuk daerah zona merah tidak diperbolehkan melakukan PTM secara terbatas. 

Di lembaga Kementerian Agama PTM tidak boleh dilaksanakan, M. Ishom Yusqi selaku Direktur Kurikulum Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) mengatakan Kankemenag Kab/Kota tidak boleh memberikan izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di zona merah

Seperti yang dilansir dari website resmi Kementerian Agama RI, Ishom mengatakan pihaknya telah menerbitkan edaran tentang Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2021/2022 di Madrasah pada Masa Pandemi Covid-19 tertanggal 21 Juni 2021.

Menurutnya, pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas, harus tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan warga satuan pendidikan. Selain itu, PTM secara terbatas juga harus memperhatikan penetapan zona oleh satgas percepatan penanganan Covid-19 Kab/Kota.

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber: Kemenag

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot