Film Kadet 1947 Segera Tayang. Ini Spoilernya

Sukarno | Abdul Rohman - Kamis, 18 November 2021, 15:37 WIB

Film Kadet 1947 akan segera tayang, ini spoilernyaFilm Kadet 1947 segera tayang, ini spoilernya/Instagram: kadet1947

FIXJAKARTA.COM - Film Kadet 1947 yang berkisah tentang perjuangan para pemuda mempertahankan kemerdekaan akan segera tayang di bioskop Indonesia mulai 25 November 2021.

Film ini terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda pada Agresi Militer Belanda I tahun 1947. Ide filmnya sendiri berasal ketika Rahabi mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Yogyakarta.

Rahabi kagum dengan kisah perjuangan para Kadet yang dipamerkan oleh museum, sehingga ia tertarik untuk menjadikannya sebagai film lengkap dengan berbagai adegan heroik dan dramatis.

Baca juga: Generasi Milenial Jangan Ragu Terjun ke Politik Praktis

Film yang akan segera tayang di bioskop Indonesia ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia, serta dibintangi oleh para selebritis berbakat, diantaranya Kevin Julio, Bisma Karisma, Omara Esteghlal, Marthino Lio, Wafda Saifan, Fajar Nugra, Chicco Kurniawan, Andri Mashadi, Ario Bayu, Ibnu Jamil, Mike Lucock, Ramadhan Al Rasyid, Indra Pacique, dan Hardi Fad.

"Karakternya muda-muda semua dan sesuai dengan keinginan kita untuk mengangkat sejarah yang tidak berasa tua atau hanya bicara di ruang politik, inginnya yang perjuangan betul," kata Rahabi dalam wawancara dengan awak media, pada Selasa 2 November 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM.

Dalam pembuatannya, film ini melibatkan lebih dari 200 kru dan proses syuting selama 27 hari dan juga mendapat dukungan dari TNI AU.

Selain para pemain mendapat pelatihan khusus, saat syuting berlangsung TNI AU juga membantu untuk memberikan arahan dan masukan.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot