Erick Thohir: Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di BUMN

Alfanny - Kamis, 16 September 2021, 15:53 WIB

Menteri BUMN Erick ThohirMenteri BUMN Erick Thohir/Istimewa

FIXJAKARTA.COM. Ditangkapnya seorang karyawan Kimia Farma oleh Densus 88 atas dugaan kasus terorisme disikapi cepat oleh Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir yang menyatakan bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di BUMN. 

"Saya dan segenap jajaran saya mendukung upaya hukum dan sanksi yang tegas bagi oknum di Kementerian BUMN maupun perusahaan BUMN yang terduga dan terbukti terlibat gerakan radikalisme dan terorisme tanpa terkecuali," tegas Erick Thohir dalam video yang diposting Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto melalui akun twitternya @kangdede78 pada Kamis 16 September 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Dalam video tersebut, Erick Thohir memastikan bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di tubuh BUMN.

"Kimia Farma telah memastikan bahwa oknum tersebut tidak memiliki akses dan kewenanangan untuk melakukan penggalangan dana CSR melalui dana perusahaan Kimia Farma," sambung Erick. 

Erick juga memastikan bahwa BUMN memiliki sistem verifikasi untuk memastikan tidak ada dana TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) yang digunakan untuk aksi terorisme. 

Sebelumnya Kimia Farma telah memecat satu karyawan berinisial S yang ditangkap Densus 88. S diduga bertugas mencari dana bagi jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot