Eks Koruptor Jadi Komisaris BUMN, Denny Siregar: Bagaimana Pemberantasan Korupsi Bisa Berhasil?

Alfanny - Jumat, 6 Agustus 2021, 19:07 WIB

Emir MoeisEmir Moeis/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.   Diangkatnya eks koruptor Emir Moeis menjadi komisaris PT Pupuk Iskandar Muda, anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia terus menuai kontroversi di masyarakat.  Influencer sekaligus selebtweet Denny Siregar mengkritik keputusan tersebut karena tidak berdasarkan pertimbangan moral.

"Meskipun sudah jalani hukuman dan tidak melanggar peraturan, tapi ada yang namanya keputusan berdasarkan pertimbangan moral," tandas Denny di akun twitternya @Dennysiregar7 pada Jumat 6 Agustus 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM.

Denny yang selama ini dituding sebagai buzzeRp oleh kalangan oposisi menyayangkan keputusan tersebut dan menilai bahwa keputusan tersebut akan berdampak negatif terhadap upaya pemberantasan korupsi yang selama ini dijalankan pemerintah.

"Kang @erickthohir, kalau koruptor dimanjakan seperti ini, bagaimana pemberantasan korupsi di negara kita bisa berhasil?" tanya Denny sambil me-mention akun Menteri BUMN Erick Tohir.

Sementara itu sejumlah politisi membela keputusan pemerintah untuk mengangkat Emir Moeis sebagai komisaris BUMN.

Politisi Partai Golkar Nusron Wahid mengungkapkan bahwa tidak ada aturan yang dilanggar dalam pengangkatan Emir Moeis.

"Yang dilakukan oleh Meneg BUMN sudah sesuai aturan.  Emir Moeis pun sudah menjalani hukuman di penjara. Saya kira tidak ada orang jahat seumur hidup," tandas Nusron sebagaimana dilansir sejumlah sumber. (Diolah dari berbagai sumber)

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot