Dukung Perpanjangan PPKM Darurat, Para Tokoh Agama Harapkan Pemerintah Juga Perhatikan Rakyat Kecil

Alfanny - Rabu, 21 Juli 2021, 11:55 WIB

Habib Zen bin SmithHabib Zen bin Smith/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Diperpanjangnya PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 disambut baik oleh sejumlah tokoh agama dengan harapan pemerintah lebih memperhatikan masyarakat kecil yang terdampak langsung dari penerapan PPKM Darurat.

"Pemerintah (sebaiknya) tidak membiarkan rakyat berjuang sendiri. (Harus) ada bantuan yang disiapkan pemerintah.," ujar Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM.

Senada dengan Paskalis, Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith menyatakan PPKM Darurat akan bisa mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

"Namun di sisi lain, pemerintah juga tidak boleh melupakan nasib masyarakat, khususnya yang bekerja di sektor mikro informal, seperti pedagang kecil, pedagang asongan, dan buruh bangunan," ungkap Habib Zen dalam rilis yang diterima FIXJAKARTA.COM. 

Dalam konferensi persnya kemarin, Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak  PPKM Darurat, diantaranya kepada usaha mikro informal.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, pemerintah mengalokasikan tambahan anggaran perlindungan sosial Rp 55,21 triliun, yakni berupa bantuan tunai, bantuan sembako, bantuan kuota internet, dan subsidi listrik. Pemerintah juga memberikan insentif untuk usaha mikro informal sebesar Rp 1,2 juta untuk sekitar 1 juta Usaha Mikro.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot