Dukung Merdeka Ekspor Pertanian, Ganjar Optimis Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

Alfanny - Senin, 16 Agustus 2021, 7:34 WIB

ilustrasi pertanianilustrasi pertanian/pixabay

FIXAKARTA.COM.   Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi Merdeka Ekspor Pertanian  yang dilakukan Kementerian Pertanian pada Sabtu 14 Agustus 2021 lalu dan yakin Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia. 

"Kita harus jadi lumbung pangan dunia! Apakah bisa? Bisa! Ayo bapak ibu, saudara-saudaraku para petani, kita tingkatkan produksi," ujar Ganjar dalam akun twitternya @ganjarpranowo pada Minggu 15 Agustus 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Ganjar juga mengajak kalangan ilmuwan dan sarjana pertanian untuk mendukung petani dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian.   

"Teman-teman ilmuwan juga harus turun gunung, bersatu dengan para petani. Sementara pemerintah, menyiapkan segala infrastrukturnya. Semoga. Insyaallah bisa!" pungkas Ganjar mengakhiri cuitannya.

Kegiatan Merdeka Ekspor pertanian memberikan optimisme dan harapan baru bagi petani dan pelaku usaha pertanian. Lebih dari Rp 7 triliun nilai ekspor dihasilkan selama 7 hari dari 17 bandara dan pelabuhan utama yang meliputi Pelabuhan Laut Tanjung Priok, Bandar Udara Soekarno Hatta, Pelabuhan Laut Tanjung Perak, Pelabuhan Laut Tanjung Mas, dan lain-lain.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, Merdeka Ekspor merupakan ekspose kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) selama dua tahun terakhir.  



Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot