Dugaan Korupsi Formula E, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Dukung Langkah KPK

Alfanny - Sabtu, 6 November 2021, 10:01 WIB

Dugaan Korupsi Formula E, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Dukung Langkah KPKDugaan Korupsi Formula E, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Dukung Langkah KPK/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Langkah KPK yang akan mengusut dugaan korupsi Formula E didukung Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, saya mendukung langkah KPK melakukan penyelidikan pada dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta," ujar Prasetyo di akun twitternya @PrasetyoEdi_ pada Jumat 5 November 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Menurut Prasetyo, KPK sebagai lembaga antirasuah pasti memiliki bukti-bukti permulaan yang kuat, sehingga laporan dari warga itu naik ke proses penyelidikan.

"Selanjutnya, Kita ikuti saja prosesnya apakah akan naik ke proses penyidikan atau seperti apa nantinya," sambungnya. 

Prasetyo menekankan bahwa serupiah pun uang rakyat  yang digunakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: https://jakarta.fixindonesia.com/berita/firli-bahuri-tegaskan-kpk-akan-usut-dugaan-korupsi-formula-e-dan-tes-pcr/SLj73Ls9V2YHLBe7EZC5X9

Prasetyo menilai langkah KPK tersebut sejalan dengan kepentingan 33 anggota DPRD Fraksi PDIP DKI Jakarta dan PSI pengusul hak interpelasi.

"Bila KPK memproses pelanggaran hukum, kami di DPRD DKI Jakarta menjalankan fungsi untuk mengawasi kerja pemerintah daerah," tegas Prasetyo

Prasetyo berpendapat dengan penyelidikan yang dilakukan KPK terhadap penyelenggaraan Formula E ini menguatkan bahwa hak interpelasi digulirkan sungguh-sungguh untuk kepentingan publik, bukan kepentingan politik.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot