Dorong Digitalisasi Pasar, Bank DKI Luncurkan JakOne Abank di Pasar Santa

Sukarno | Abdul Rohman - Kamis, 25 November 2021, 19:56 WIB

Dorong digitalisasi pasar, Bank DKI luncurkan JakOne Abank di Pasar SantaDorong digitalisasi pasar, Bank DKI luncurkan JakOne Abank di Pasar Santa/bankdki.co.id

FIXJAKARTA.COM - Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa, Jakarta Selatan, hari ini 25 November 2021. JakOne Abank merupakan projek percontohan digitalisasi pasar melalui program SIAP QRIS yang diusung oleh Bank Indonesia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kolaborasi Bank Indonesia dengan Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya dalam rangka peluncuran JakOne Abank dan SIAP QRIS.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan digitalisasi di berbagai sektor. Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan menjadi perekat yang mendukung digitalisasi pasar dan perwujudan Jakarta Smart City 4.0.

Baca juga: Peringati Hari Guru, Anies Sebut Guru-Guru di Jakarta Telah Memberi Inspirasi

"Pada hari ini JakOne Abank dan SIAP QRIS mulai dapat digunakan dalam transaksi jual beli di Pasar Santa yang dikelola Perumda Pasar Jaya," kata Wagub Riza Patria sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM.

"Melalui pemanfaatan JakOne Abank dan SIAP QRIS oleh para pedagang pasar, diharapkan akan turut mendukung program percepatan akses keuangan daerah melalui digitalisasi keuangan,” tambahnya.

Wagub juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya yang berdaya semangat tinggi untuk mendigitalisasikan pembayaran kepada para pedagang di Pasar Santa.

Sebagai informasi, di Pasar Santa terdapat 1.151 kios, dan saat ini jumlah pedagang yang aktif sebanyak 510 pedagang. Tercatat sebanyak 463 pedagang telah membuka rekening di Bank DKI, dan sebanyak 259 telah menjadi merchant QRIS JakOne Mobile.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot