Dirut Jakpro Dicopot, Gara-gara Formula E?

Sukarno | Abdul Rohman - Jumat, 27 Agustus 2021, 14:27 WIB

Logo JakproLogo Jakpro/jakarta-propertindo.com

FIXJAKARTA.COM - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto diganti. Selain posisi Direktur Utama, juga terdapat pergantian di posisi Direksi lainnya dan Komisaris BUMD milik Pemprov DKI tersebut.

"Memberhentikan dengan hormat Sdr. Dwi Wahyu Daryoto dari jabatan Direktur Utama, Sdr. Mohammad Hanief Arie Setianto dari jabatan Direktur perusahaan, dan Sdr. Hadi Prabowo dari jabatan Komisaris perusahaan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Jakarta, Riyadi, dalam keterangannya, Jumat 26 Agustus 2021.

Pemprov DKI mengatakan penggantian Dirut Jakpro sebagai bentuk penyegaran kepemimpinan.

Sebelumnya, Dwi menjabat Dirut PT Jakpro sejak Juli 2018. Sebelum berkarier di Jakpro, Dwi menduduki kursi Direktur SDM dan Direktur Manajemen Aset PT Pertamina sejak 2014.

Sementara itu sosok pengganti Dwi adalah Direktur Bisnis Telkom Property Widi Amanasto.

Riyadi juga menambahkan, pemberhentian dan pengangkatan Direksi dan Komisaris PT Jakpro (Perseroda) dilakukan melalui Keputusan Para Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (KPPS) PT Jakpro (Perseroda) pada 25 Agustus 2021.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro Nadia Diposanjoyo menyatakan apresiasi atas jasa, tenaga, pengabdian, dan sumbangan pikiran yang telah diberikan para direksi dan komisaris bersangkutan selama masa jabatannya berlangsung.

"Harapannya, dengan komposisi manajemen baru ini, Jakpro dapat tinggal landas setelah berbagai transformasi sudah dilakukan selama tiga tahun terakhir, baik itu transformasi dari sisi pengelolaan yang menjadikan Jakpro menjadi perusahaan yang terdepan dan terbaik dalam membangun Jakarta," ujar Nadia.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot