Diolah Jadi Abon, Kornet dan Rendang, NU dan BPKH Bagikan Daging Qurban Ke Daerah 3T

Alfanny - Kamis, 22 Juli 2021, 12:16 WIB

Penyaluran daging qurban di Sumatera UtaraPenyaluran daging qurban di Sumatera Utara/@nucare_lazisnu

FIXJAKARTA.COM.   Selama ini daging qurban lebih banyak dibagikan dan menumpuk di kota-kota besar dan jarang menjangkau daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T). 

Untuk itu, Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah NU (NU Care-Lazisnu) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan 290 sapi qurban ke  wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar), daerah terdampak bencana alam serta wilayah zona merah Covid-19.

"Daging yang didistribusikan berbentuk daging beku dan olahan siap santap seperti kornet, rendang, dan abon sebagai upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat Indonesia sebanyak 174.000 jiwa," cuit akun twitter @nucare-lazisnu pada Rabu 21 Juli 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Selain membagikan daging qurban di daerah 3T, NU Care-Lazisnu juga membagikan daging qurban bagi warga dhuafa, warga pasien covid yang sedang menjalani isolasi mandiri, petugas pemulasaran jenazah covid, tenaga kesehatan dan lain-lain.   NU Care-Lazisnu juga menyembelih dan membagikan daging qurban di Palestina. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot