Diikuti 100.000 Pelari, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Pocari Sweat Run yang Digelar dengan Prokes Ketat

Alfanny - Minggu, 24 Oktober 2021, 20:35 WIB

Diikuti 100.000 Pelari, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Pocari Sweat Run yang Digelar dengan Prokes KetatDiikuti 100.000 Pelari, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Pocari Sweat Run yang Digelar dengan Prokes Ketat/kemenparekraf.go.id

FIXJAKARTA.COM. Di tengah semakin terkendalinya pandemi Covid-19, Pocari Sweat Run 2021 digelar di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat pada Minggu 24 Oktober 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan mendapatkan apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno yang membuka event tersebut.

“Menjadi salah satu pelari, semalam saya juga merasakan gugup terbangun karena excited banget untuk ikut acara Pocari Sweat Run 2021 ini. Saya harap kegiatan ini bisa terus berkontribusi dan membangkitkan kembali event-event di Tanah Air,”  ujar Sandiaga Uno dalam rilis di situs Kemenparekraf yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Seluruh pelari Pocari Sweat Run 2021 wajib taat prokes ketat berupa sudah divaksin COVID-19 dosis kedua, dan terverifikasi aplikasi Peduli Lindungi.  Para pelari juga wajib melampirkan hasil PCR dan mengikuti tes swab antigen di lokasi sebelum memasuki area untuk memastikan seluruh peserta dalam keadaan sehat. Penggunaan masker sebagian bagian dari prokes ketat di area lomba juga diwajibkan, kecuali saat berlari.

Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kerumunan, tindakan pencegahan dilakukan dengan penggunaan 2 lokasi kegiatan offline yaitu Gedung Sate (kategori lari jarak 10 kilometer) dan Kota Baru Parahyangan (kategori lari half marathon dan marathon). 

Start lari Pocari Sweat Run 2021 dilakukan secara gelombang dengan maksimal 50 orang di setiap gelombangnya. Setiap gelombang akan memiliki jeda lari 3 menit. Setelah selesai berlari, sebagai konsekuesi penerapan prokes ketat maka tidak akan ada acara hiburan secara offline dan pelari diwajibkan untuk langsung meninggalkan lokasi Pocari Sweat Run 2021. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot