Dihadiri Gubernur DKI, Pelantikan dan Rakerwil Fatayat NU DKI Suarakan Perlunya Segera Pengesahan RUU PKS

Alfanny - Minggu, 24 Oktober 2021, 16:53 WIB

Fatayat NU DKI Desak Pengesahan RUU PKSFatayat NU DKI Desak Pengesahan RUU PKS/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pelantikan dan Rakerwil Fatayat NU DKI Jakarta yang bertempat di Hotel Sari Pasific M.H Thamrin Jakarta menyuarakan perlunya segera disahkan RUU PKS. 

"Kami mendesak pemerintah dan DPR segera dapat segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) terhadap perempuan," tandas Wakil Ketua I Fatayat NU DKI Kartini Laras Makmur pada Minggu, 24 Oktober 2021. kepada reporter FIXJAKARTA.COM. 

Sementara itu Ketua Fatayat NU DKI Jakarta Khusnainik mengharapkan wajah baru kepengurusan Fatayat DKI Jakarta Periode 2021 - 2025 dapat bekerja secara maksimal.

"Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah DKI Jakarta terkhusus dalam penanganan covid-19 di DKI dan masalah sosial lainnya serta memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat".

Khusnainik menambahkan bahwa Fatayat akan mengadakan program kerja yang langsung menyentuh isu kekerasan seksual.

"Misalnya kita mulai dari diskusi aktif, kajian namun tidak hanya itu Fatayat DKI juga akan membuat shelter bagi korban kekerasan, yang kedua kita akan membuat program kerja yang sifatnya referral. Artinya nanti kita juga akan bekerja sama dengan lembaga/wadah resmi yang menangani konseling dari korban kekerasan seksual tersebut," tuturnya. 

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru Fatayat NU DKI Jakarta.

"Kami juga memberikan kesempatan untuk dapat berkolaborasi dengan program program pemerintah DKI Jakarta. Saya berharap setelah dilantiknya kepengurusan baru ini dapat berkonstribusi langsung dan memberikan manfaat bagi masyarakat di DKI Jakarta," ujar Anies. 

"

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot