Digusur Ahok, Warga Kampung Kunir Kini Dibuatkan Kampung Susun

Senja Bagus Ananda | Sukarno - Kamis, 14 Oktober 2021, 16:20 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan saat pencanangan pembangunan Kampung Susun CikunirGubernur DKI Anies Baswedan saat pencanangan pembangunan Kampung Susun Cikunir/@aniesbaswedan

FIXJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pencanangan pembangunan Kampung Susun Kunir di Tamansari, Jakarta Barat, pada Kamis 14 Oktober 2021. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka pembangunan Kampung Susun Kunir di Kelurahan Pinangsia secara resmi dinyatakan dimulai," kata Anies seperti yang dikutip FIXJAKARTA.COM, Kamis 14 Oktober 2021. 

Kampung Susun Kunir merupakan tempat tinggal yang diperuntukkan bagi warga Pinangsia yang menjadi korban penggusuran pada era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kampung Susun tersebut dibangun di atas aset Pemerintah DKI Jakarta yang sebelumnya adalah Kantor Kecamatan Taman Sari dengan luas 4.963 meter. 

"Kampung Susun Kunir adalah salah satu wujud komitmen dari kami untuk memastikan warga mendapatkan hunian yang layak ketika mereka rumahnya harus digusur untuk kepentingan publik," tutur orang nomor 1 DKI itu. 

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot