Dana Hibah DKI untuk Yayasan yang Dipimpin Ayah Wagub DKI, Apa Respon Ahmad Riza Patria?

Alfanny - Jumat, 19 November 2021, 13:47 WIB

Dana Hibah DKI untuk Yayasan yang Dipimpin Ayah Wagub DKI, Apa Respon Ahmad Riza Patria?Dana Hibah DKI untuk Yayasan yang Dipimpin Ayah Wagub DKI, Apa Respon Ahmad Riza Patria?/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Wagub DKI akhirnya memberikan respon atas tuduhan sejumlah pihak bahwa dirinya mengalami conflict of interest ketika dana hibah Pemprov DKI Jakarta diberikan kepada Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) yang dipimpin KH Amidhan, ayah Ahmad Riza Patria. 

"Yth Ibu Bapak kami di @tempodotco, mohon izin Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) bukan milik Ayah saya, bukan milik keluarga saya. Berkenan cek di situs resminya, atau datang ke lokasi langsung, atau tanya murid-muridnya, YPKP didirikan tahun 1972 oleh para tokoh, disponsori Depag dan lain-lain," cuit Riza Patria di akun twitternya @ArizaPatria pada Jumat 19 November 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Cuitan Riza Patria tersebut mereply pemberitaan media online tempo.co yang memuat berita berjudul "Heboh Dana Hibah untuk Yayasan Milik Ayah Wagub DKI dan Organisasi Zita Anjani" pada Jumat 19 November 2021. 

Ayah Riza Patria, KH Amidhan Shaberah pernah menjabat Dirjen Haji dan Bimas Islam Departemen Agama RI dan Ketua MUI.    Waktu kuliah di IAIN Yogya, KH Amidhan termasuk salah seorang anggota diskusi Limited Group yang anggotanya Mukti Ali, Djohan Effendi, Dawam Rahardjo, dan Ahmad Wahib.   

Amidhan muda juga menjadi anggota HMI dan menjadi penghubung antara HMI Yogya yang dipimpin Sugiat dan PB HMI yang saat itu dipimpin Dokter Sulastomo. 

Persahabatan Amidhan, Djohan Effendi, Dawam Rahardjo, Sugiat, dan Sulastomo di Jakarta berlangsung sampai mati. Kini hanya KH Amidhan yang masih hidup di antara para aktivis HMI tersebut. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot