Cuaca Ekstrem, Waspada Banjir di DKI Jakarta

Alfaryandi - Rabu, 15 September 2021, 8:45 WIB

Waspada Bencana BanjirWaspada Bencana Banjir

FIXJAKARTA.COM - Berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem pada 13-20 September 2021.

"Jakarta berpotensi terdampak bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, dan/atau tanah longsor dari cuaca ekstrem dengan level SIAGA," tulis Pemprov DKI pada akun instagramnya @dkijakarta, pada Selasa, 15 September 2021.

"Untuk mengantisipasi banjir, Pemprov sudah menggelar rapat guna memastikan seluruh perangkat berjalan maksimal. Pak Gubernur langsung yang memimpin. Kita pastikan sumber daya yang dimiliki, SDM, alat semua akan kita fungsikan semaksimal mungkin," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Untuk mencegah Ibu Kota terendam banjir, pihaknya melibatkan seluruh komponen. "Semua sektor mulai dari pengerukan, gerebek lumpur, polder pompa, waduk, Setu, semua kita kerahkan. Alat-alat kita kerahkan. Kita bagi dua shift, pagi sore malam. Kita libatkan semua instansi terkait tidak hanya SDA, tapi semua jajaran Pemprov DKI terlibat aktif," ungkap Riza Patria.

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot